Kamis, 26 Januari 2017

Kesungguhan



   Hari itu mungkin salah satu hari yang melelahkan buat aku, aku bekerja dari siang hingga malam tanpa beristirahat dan makan sedikitpun. Hingga saat aku sudah menyelesaikan pekerjaan yang  sudah menjadi tanggung jawabku aku memutuskan untuk mampir kesalah satu tempat makan yang ada dipinggir jalan. Disitulah aku melihat pemandangan yang sedikit aneh, menyedihkan, namun juga lucu aku sendiri bingung harus mendeskripsikan kejadian itu dengan kata apa yang cocok. Malam itu jalan masih begitu ramai dan banyak kendaraan yang masih berlalulalang melewati jalan antar kota itu. Dengan guyuran air dari langin tetapi tidak begitu deras ada seorang pengamen yang menenteng ukulelenya ditangan.
   Mungkin itu pemandangan biasa buat kalian semua yang sering menemukan remaja atau anak-anak mengamen di lampu merah, tetapi entah kenapa kali ini aku merasa sedikit berbeda melihat orang itu. Entah apa yang aku pikirkan tiba-tiba saja airmataku menetes begitu saja melihat orang itu mengamen dilampu merah itu. Orang itu begitu lucu karena dia memainkan ukulelenya tidak sesuai dengan nada yang sedang ia dendangkan lewat mulutnya itu dan yang membuat aku sedikit tertawa bercampur haru orang itu mengamen sambil menari-nari sepertihalnya anak kecil yang sedang menikmati alamnya sendiri.
   Setelah melihat orang itu aku menyadari sesuatu bahwa bekerja dengan ihklas dan sepenuh hati itu bisa membuat orang yang melihat kita sedang bekerja merasa senang dan bersimpati pada kita. walaupun aku tau kalau mengamen itu memang pekerjaan yang mungkin bisa dibilang pekerjaan yang rendah tidak terhormat, namun setelah aku mengamati apa yang dilakukan orang itu aku jadi bisa membedakan orang yang bekerja dengan hati dan ihklas untuk mencapai apa yang dia impikan dengan orang yang hanya memandang pekerjaan yang sedang ia lakukan sekarang ini hanya sebagai mengisi waktu luang atau alasan lainnya.
   Sulit memang melakukan pekerjaan yang sebenarnya tidak pernah kita sukai bahkan mungkin tidak kita inginkan namun berusahalah menikmati alur yang ada dan berusaha untuk bekerja sebaik mungkin karena setiap waktu yang kita lewati ini mungkin ada pelajaran yang kita dapan untuk menghadapi tantangan atau halangan kita dimasa depan.



S.H.O.N



0 komentar:

Posting Komentar